Wisata Bangunan Indah Di Medan

Medan adalah kota terbesar di Indonesia yang menduduki posisi ke tiga setelah Jakarta dan Surabaya, di medan dikenal dengan kota multietnis dimana terdapat berbagai macam suku, etnis dan juga budayanya yaitu seperti suku jawa, batak, melayu, tionghoa dan lainnya. Selain keragaman suku, Ibu kota sumatera ini memiliki tempat destinasi wisata yang beragam dan sayang untuk di lewatkan. Ada beberapa tempat wisata di medan yang dekat dengan hotel termurah dan tentunya dapat memberikan pengalaman terkesan bagi pengunjungnya, seperti bangunan yang bersejarah yaitu istana-istana serta kuil-kuil menarik untuk dikunjungi, mari langsung kita sama-sama menyimak ulasan berikut ini.

Istana Maimun, tempat ini merupakan bekas istana kesultanan Deli yang dibangun sejak tahun 1888 serta di dirikan oleh Sultan Mahmud Al Rasyid, yang berlokasi di jalan sultan ma’moen al rasyid no 66, sukaraja, medan. Bangunan istana ini menyajikan desain interior nya yang sangat menarik untuk disaksikan karna istana ini memadukan unsur india, timur tengah, spanyol juga italia. Terdapat 3 klasifikasi dari bangunan istana ini, diantaranya bangunan induk, bangunan sayap kiri dan kanan. Walaupun bangunan ini terhitung sudah lama dan menjadi bangunan tua, namun bangunan ini masih terlihat kokoh dan indah. Harga tiket masuk hanya berkisar 10 ribu rupiah saja, dan anda dapat berkunjung kesini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Jangan lupa untuk berfoto dengan memakai pakaian kesultanan di istana Maimun ini agar mendapatkan liburan yang lebih berkesan

Graha Santa Maria Velangkanni, bangunan ini merupakan gereja katolik namun jika dilihat dengan sekilas bangunan ini menyerupai kuil umat Hindu yang berada di India. Bangunan ini bertempatan di daerah medan tuntungan, di perumahan taman sakura indah, jalan sakura 3 no 7, tanjung selamat, medan. Gereja ini menyajikan sebuah bangunan dengan detail arsitektur seni yang tinggi dan menimbulkan gaya bangunan indo – mogul dengan hiasan ornament serta pewarnaan dinding yang di kerjakan secara langsung dengan tangan, tentunya sangat indah untuk disaksikan juga memberikan pengalaman berkesan bagi penikmatnya .

Masjid raya kota Medan, masjid raya ini atau dikenal dengan nama asli Al Mahsun berlokasi di jalan sisingamangaraja kota medan. Bangunan masjid ini di bangun pada tahun 1906. Tempat wisata religi ini tentu sangat elegan, karena desain arsitektur yang unik serta memadukan gaya spanyol, india dan timur tengah yang dapat membuat pengunjung terpana saat melihat bangunan ini. Selain itu bangunan masjid ini memiliki corak arsitektur yang menarik, juga masjid ini berbentuk segi delapan dengan sayap – sayap yang berada di setiap penjuru mata angin yang memberikan kesan istimewa. Terlebih pada saat bulan puasa tiba, masjid ini di alih fungsikan sebagai Ramadhan Fair yang tentunya dipenuhi juga di hiasi oleh pernak pernik bertemakan Ramadhan yang meriah.

Kuil Shri Mariamman, kuil ini merupakan kuil Hindu yang dibangun pada tahun 1876, yang terletak di kampung Madras atau kampung keling. Kuil ini memiliki bangunan menara bertingkat yang berwarna emas serta menjulang sangat indah, bagi siapapun yang melihatnya tentu akan terpukau dengan ke elokkannya serta ke indahan yang di berikan oleh kuil hindu india tersebut. Kuil ini ditempati oleh komunitas Tamil dari India, untuk itu jika ingin mengunjungi kuil ini dibuka pada jam 6 pagi sampai 12 siang, kemudian dilanjut pada jam 4 sore sampai jam 8 malam.

No Comments

Leave a Comment