Motomoto Museum Pamer Karya Seni Sembilan Matahari Hingga Muklay

Kini telah hadir museum seni di QBIG, BSD City, Tangerang yang menyasar generasi milenial yang diberi nama Motomoto Museum. Motomoto Museum dan Resto ini dibangun di atas lahan seluas 3000 meter2 ini akan mengajak para pencinta seni untuk berinteraksi, menikmati karya seni instalasi yang ok punya, dan bisa selfie sepuasnya. Selain itu, di museum ini juga para pengunjung bisa menikmati berbagai macam menu makanan yang enak dan lezat di resto yang artsy.

Seperti yang diketahui bahwa Motomoto Museum ini dibangun oleh 9 investor. Dan salah satunya adalah aktris muda Indonesia, Boy William sekaligus sebagai penggaggas.

“Kami menyajikan 23 ruangan interaktif dari berbagai seniman Indonesia dengan nuansa seperti memasuki gerbang ke dalam dunia yang berbeda-beda,’ ujar William dalam keterangan pers pada Jumat (26/4/2019).

Adapun beberapa seniman yang dilibatkan diantaranya adalah jarya Mulyana yang pernah dipajang di Art Jog 2018, Rebellionik, Sembilan Matahari, Naufal Abshar yang sangat terkenal dengan seri “HAHA”, Amenkcoy, Erwin Windu Pratama, dan Muklay.

Selain itu, Motomoto Museum juga akan menghadirkan karya patung seniman asal Ypgyakarta Heri Dono untuk dipajangkan mulai Mei hingga Juni 2019. Bukan hanya itu, secara berkala karya-karyanya akan diganti untuk memperkenalkan karya seni dengan cara yang berbeda kepada masyarakat.

“Keterlibatan para seniman akan terus bertambah karena kami ingin terus memperbaharui karya seni di area museum setiap 3-6 bulan sekali,” tambah Boy.

Felix Tjahyadi selaku Creative Directot MATA Studio, sebagai konseptor utama untuk mendesain ruangan mengatakan bahwa konsep dari MotoMoto Museum ini adalah sangat menonjolkan seni dan budaya Indonesia degan balutan seni kontemporer.

“Kami juga menyisipkan beberapa edukasi menrik di dalam interiornya, sehingga kami berharap para pengunjung dapat terinspirasi dan bangga bahwa anak bangsa dapat membuat karya sebesar ini, “ katanya.

Salah satu kreator dari Museum Motomoto ini adalah Sembilan Matahari. Sembilan Matahari ini merupakan sebuah studio desain teknologi dan audip visual di Indonesia yang didirikan pada tahun 2007 yang berbasis di di Kota kembang Bandung. Dengan hasil karya-karyanya yang inspiratif sehingga tidak heran kalau pernah mendapatkan penghargaan internasional. Dimana, Sembilan Matahari ini lebih fokus dan minat untamanya pada desain, film, dan teknologi kreatif lintas disiplin. Dengan memadukan batas melalui perspektif desain, Sembilan Matahari percaya bahwa pengubahan cara berpikir kita akan memberikan hasil langsung dari suatu penciptaan yang inovatif.

Selain Sembilan Matahari, kreator berikutnya adalah Constellation Candyland yang merupakan perpanjangann versi dari Constellation Neverland (2012) yang menampilkan awan-awan buatan tangan serta tali yang mengambang, dengan warna kontras hasil pemetaan proyeksi, dan komposisi musik serta cermin tanpa batas untuk mensimulasikan suasana tanah permen kapas kosmik yang tidak terhingga. Oleh karena, bersiaplah anda untuk mengarungi Constellation Candyland mulai dari tanggal 26 April 2019 di Motomoto Museum.

Supaya bisa masuk Motomoto Museum ini, para pengunjung bisa membeli tiket masuk Motomoto Museum secara online pada situs e-commerce yang bernama Blibli.com. Apalagi selama bulan Mei 2019 ada promosi harga tiket masuk yang sudah termasuk voucher makan di Cafe Motomoto yang berlaku selama 2 minggu.

Jika anda ingin memilih tempat nongkrong yang kekinian anda bisa mengunjungi tempat ini. Kalau perlu ajak teman-teman atau orang yang anda cintai sekedar untuk melepaskan kepenatan setelah seharian melakukan berbagai aktivitas rutinitas sehari-hari. Terimakasih banyak.

No Comments

Leave a Comment